Home » Bali United rotasi pemain jelang laga terakhir Piala AFC

Bali United rotasi pemain jelang laga terakhir Piala AFC

Denpasar (mediaperss.com) – Bali United merotasi sejumlah pemain menjelang laga melawan wakil Malaysia, Terengganu FC pada pertandingan terakhir fase grup G Piala AFC 2023/2024, Rabu (13/12).

“Ini momentum saat laga melawan Dewa United ke pertandingan ini (lawan Terengganu), kami ubah beberapa pemain,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra melalui jumpa pers yang dipantau daring di Denpasar, Selasa.

Rotasi pemain itu diharapkan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pemain di kompetisi internasional skala Asia.

“Kompetisi ini penting untuk mengembangkan diri sebagai pelatih, sebagai pemain dari setiap pertandingan yang kami jalani. Untuk pertandingan besok, kesempatan di sepak bola internasional,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Selain itu, strategi itu juga dilakukan untuk mempersiapkan para pemain yang fokus menghadapi lanjutan laga domestik, Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Meski laga melawan Terengganu FC tidak memberikan perbaikan hasil bagi tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu untuk melangkah lebih lanjut di semifinal zona Asia Tenggara, namun timnya tetap berjuang menampilkan penampilan terbaik.

“Terengganu lawan yang kuat. Tim itu masih memiliki peluang untuk maju lebih lanjut. Tentu mereka berjuang meraih poin, tapi kami datang di Malaysia juga untuk memberikan penampilan terbaik. Saya harap pemain bisa bermain bagus,” imbuhnya.

Senada dengan sang pelatih, Kapten Bali United Ilija Spasojevic juga tak mau mengalah dan siap merebut tiga poin kemenangan, meski sudah dipastikan langkah Bali United terhenti di fase grup G Piala AFC.

Menurut dia, mental para pemain Bali United sudah terbentuk untuk berjuang dan menampilkan penampilan terbaik.

“Walau kami sudah tidak ada peluang lagi (semifinal zona Asia Tenggara), tapi bagaimana pun kami ini mewakili Bali dan Indonesia jadi kami harus berjuang dan saya harap penonton menikmati pertandingan,” imbuhnya.

Terengganu FC dijadwalkan menjamu Bali United pada putaran terakhir fase grup G Piala AFC pada Rabu (13/12) dijadwalkan pukul 20.00 waktu setempat di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Malaysia.

Klasemen sementara di Fase Grup G, Bali United berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Meski pada laga terakhir, Bali United menang atau nantinya memiliki 10 poin, Stefani Cugurra memastikan timnya tidak bisa lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2023/2024.

Untuk lolos ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC itu, tim harus menjadi juara di masing-masing grup dan satu tim lain yang berada di posisi juara kedua terbaik.

Ada pun fase grup Asia Tenggara yakni grup F,G, dan H Piala AFC.

Tak hanya Bali United, PSM Makassar yang berada di grup H juga dipastikan tak lolos ke semifinal zona ASEAN karena memiliki tujuh poin dan bertengger di posisi ketiga grup H Piala AFC.

Bali United dan PSM Makassar adalah dua tim yang mewakili Indonesia di ajang kompetisi kasta kedua kancah Asia, Piala AFC.

Setelah dari Malaysia, Bali United dijadwalkan menjamu Persib Bandung pada Senin (18/12) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 20.00 WITA.

Laga itu sekaligus laga terakhir di Liga 1 Indonesia untuk musim 2023, sebelum tim itu istirahat panjang libur Natal dan Tahun Baru dan melanjutkan kembali laga pada Februari 2024.

(Agung

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *