Home ยป Cuaca Ekstrem, Salah Satu Rumah Warga Tiyuh Terang Mulya Tersambar Petir

Cuaca Ekstrem, Salah Satu Rumah Warga Tiyuh Terang Mulya Tersambar Petir

Lampung http://MEDIAPERSS.COM -Hujan Deras disertai petir satu unit rumah di Jalan Mega, Kelurahan Ujunggunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang ambruk pada hari Rabu, 123Desember 2023 dini hari WIB.

Akibat hujan deras ini, satu rumah di Jalan Mega, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala porak poranda diduga tersambar petir.

Lebih parah lagi, bagian belakang rumah tersebut rata dengan tanah. Hanya tersisa tembok bagian depan saja.

Peristiwa tersebut bermula saat hujan deras pada dinihari menjelang adzan subuh.

Akibat musibah itu, Deni Pangeran sang pemilik rumah rugi hingga puluhan juta.

Pasalnya selain rumah yang ambruk rata dengan tanah, sejumlah perabotan rumah tangga turut rusak.

“Untuk kerugian korban ditaksir mencapai Rp56,4 juta,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang Kennedy kepada awak media.

Kennedy menduga, ambruknya rumah salah satu warga Kelurahan Ujunggunung ini selain karena faktor alam juga dipengaruhi konstruksi bangunan yang kurang kokoh. “Besar kemungkinan bangunannya tidak tahan bencana,” kata dia.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Ferly Yuledi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Pasalnya terdapat beberapa kampung di wilayah setempat rawan bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, dan longsor.

“Kami secara intens selalu meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati, karena saat ini curah hujan mulai meningkat. Imbauan itu kami sampaikan baik secara langsung maupun melalui camat dan aparat kampung,” kata Ferly.

( Raharja)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *