Home » Geger Covid-19 Masuk Lampung Lagi, Satu Pasien Terdeteksi Positif di Way Hui Jati Agung Lampung Selatan

Geger Covid-19 Masuk Lampung Lagi, Satu Pasien Terdeteksi Positif di Way Hui Jati Agung Lampung Selatan

Viral ,Masyarakat Provinsi Lampung harus mulai waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Sebab ditemukan satu kasus Covid-19 di Lampung Selatan. Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Jamaluddin, pihaknya menemukan satu kasus Covid-19.

“Pada 16 Desember 2023 ditemukan satu kasus Covid-19,” kata Jamaluddin di Kalianda,

Rabu (20/12/2023).
Satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut adalah warga Desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung. Orang tersebut kini sedang melakukan isolasi mandiri.

Dia berharap, bagi masyarakat yang belum vaksinasi Covid-19 agar segera vaksin, sampai ke vaksinasi ke tiga atau booster. Dia juga menjelaskan, masyarakat harus menerapkan prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Bila kurang sehat, terlebih ada batuk dan demam agar senantiasa memakai masker serta secepatnya memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan,” kata dia.

Dia juga meminta kepada warga yang ingin melakukan perjalanan luar kota terutama ke kota/kabupaten yang terdapat kasus Covid-19 yang cukup tinggi harus menerapkan Prokes yang ketat. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, warga juga diminta rajin mencuci tangan dan segera mencuci pakaian setelah bepergian terutama dari luar kota, serta rajin memeriksakan kesehatan ke pusat layanan kesehatan terdekat.

( RAHARJA)

Pewarta : Raharja
Editor: Redaksi
Copyright © mediaperss 2023

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *