Home » HUKUM

HUKUM

Jelang Pemilu 2024, Polda Jateng Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas di Media Sosial

Semarang. Polda Jateng mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di media sosial menjelang Pemilu 2024. Imbauan ini dilakukan sebagai bentuk langkah preventif untuk mencegah penyebaran konten hoax, hate speech, dan provokatif yang dapat merugikan keamanan dan stabilitas negara.
 
“Dalam menghadapi Pemilu 2024, Polda Jateng berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama pengguna media sosial, untuk turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan digital yang sehat dan kondusif,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., Jumat (8/12/23).
 

Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menyebarluaskan informasi yang benar dan tidak terprovokatif. Masyarakat diharapkan dapat berperan sebagai cooling system di media sosial, dengan tidak mengunggah konten-konten yang bersifat meresahkan, menyesatkan, atau memicu konflik. Perlunya bersama-sama menciptakan atmosfer yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilu 2024.
 
“Dengan adanya imbauan ini, Polda Jateng berharap dapat menciptakan lingkungan digital yang kondusif, sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan demokratis. Masyarakat juga diimbau untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terprovokatif dalam menyikapi isu-isu politik di media sosial,” jelas Kabid Humas.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *