Home » Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara Pelantikan dan Sertijab, Berikut Nama dan Jabatannya

Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara Pelantikan dan Sertijab, Berikut Nama dan Jabatannya

Mediaperss.Com
Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) yang terdiri dari dua Kepala Bagian (Kabag), dua Kepala Seksi (Kasi), dan satu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek).

Upacara pelantikan dan sertijab tersebut berlangsung hari Selasa (19/12/2023), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK dan diikuti oleh PJU, Perwira Polres, Kapolsek jajaran, Personel Polres dan Polsek, ASN, serta Bhayangkari.

“Hari ini, saya memimpin langsung upacara pelantikan Kabag Ops, Kabag Log, Kasi Humas, dan sertijab Kapolsek Menggala serta Kasi Propam Polres Tulang Bawang. Pergantian jabatan ini, selain untuk pengembangan karier juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas kedepan yang kita hadapi,” kata AKBP Jibrael mengawali amanat.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, dan mengucapkan selamat datang, serta selamat bergabung di Polres Tulang Bawang kepada pejabat baru.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi selama mengemban tugas, serta selamat bertugas di tempat yang baru untuk meraih kesuksesan. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas pengangkatan saudara, selamat datang dan selamat bergabung,” ucap perwira dengan melati dua dipundaknya.

Lanjutnya, saya yakin saudara adalah perwira handal sehingga dipercaya oleh pimpinan untuk mendapat promosi jabatan yang baru. Perlu diingat, bahwa jabatan bukan merupakan hadiah, tapi wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus saudara emban dengan penuh rasa tanggung jawab, yang kelak akan dimintai pertanggung jawaban baik oleh pimpinan maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Alumni Akpol 2001 ini menjelaskan, bahwa dalam upacara pelantikan dan sertijab ini total ada lima perwira, terdiri dari ada satu perwira menengah (pamen) dan empat perwira pertama (pama) yang menduduki jabatan.

Perwira yang dilantik yakni Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Dit Intelkam Polda Lampung, Kabag Log, AKP Sunaryo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Menggala, dan Kasi Humas, Ipda Bastian, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Intelkam Polres Tulang Bawang.

Sedangkan perwira yang disertijabkan yakni, Kapolsek Menggala, Iptu Eman Supriatna, SH, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres, selanjutnya jabatan Kasi Propam diemban oleh Iptu Abdulah, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satreskrim Polres Tulang Bawang. (B)

Pewarta : Baharudin
Editor: Redaksi
Copyright © mediaperss 2023

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *