Home » ” Kepala Desa Bermasalah Ikut Dilantik Bupati H. Ade Sugianto”

” Kepala Desa Bermasalah Ikut Dilantik Bupati H. Ade Sugianto”

KABUPATEN TASIKMALAYA.( 19/12/2023). Kepala Desa Padakembang berinisial (AS), yang diduga terlibat menjual kendaraan milik desa jenis truk berukuran kecil setara kendaraan elf, berderet bersama dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati H. Ade Sugianto SIP.

Menurut warga setempat Kendaraan ini dijual untuk kepentingan kampanye pencalonan kades sekitar 2 bulan yang lalu.
Para tokoh warga dan pemuda yang ada diwilayah desa tersebut, sangat kecewa kepada pemerintah daerah, yang telah melantik kepala desa AS bersama dengan 66 Kepala Desa yang lain bertempat di pendopo baru komplek perkantoran Bojongkoneng Singaparna, pada hari Selasa tanggal (18/12) sehari yang lalu.

Tokoh pemuda yang paling kritis, dengan lantang merasa sangat kecewa berat dengan sikap pemerintah daerah yang sepertinya tutup mata dan tutup telinga, padahal AS sudah dilaporkan ke Polres Tasikmalaya dan sudah dilakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan, namun sepertinya tak ada kelanjutan, ujarnya.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa padakembang telah melaporkan kejahatan ini ke inspektorat kabupaten, diduga sama saja.

Asep Darisman Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, sebelum pelantikan kades, ketika memasuki gedung pendopo baru, penulis menanyakan hal terkait kelakuan kepala desa AS.
Menurutnya dalam aturan yang sekarang, ketika ada kepala desa yang tersangkut masalah tetap harus dilakukan pelantikan dahulu, nantinya bilamana setelah dilantik ada laporan kembali baru sejam menduduki kepala desa, bisa dilakukan pemeriksaan dan bilamana ada ketetapan hukum dari pengadilan, Kepala Desa tersebut inisial AS akan dilakukan pemecatan.

Camat Padakembang Agianto, menjawab sama seperti Kadis PMD Asep Darisman, camat hanya menambahkan ada aturan dari peraturan bupati (perbub), bilamana kepala desa bermasalah, imbuhnya.

Iwan Singadinata.

#bupatitasikmalaya

 #Kejarikabupatentasikmalaya

#sekdakabupatentasikmalaya

#inspektoratkabupatentasikmalaya

#bkpsdmkabupatentasikmalaya

#satpolppkabupatentasikmalaya

#kominfokabupatentasikmalaya

#humaskabupatentasikmalaya

#semuaorang

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *