Home » Pemkot Tangerang turunkan kurang lebih 1000 petugas kebersihan di malam tahun baru

Pemkot Tangerang turunkan kurang lebih 1000 petugas kebersihan di malam tahun baru

Tangerang Mediaperss – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menerjunkan 1.682 petugas untuk mengantisipasi tumpukan sampah saat malam pergantian tahun baru, seperti di Taman Tematik hingga alun-alun.

Kepala DLH Kota Tangerang Tihar Sopian di Tangerang, Minggu, mengatakan seluruh petugas akan disebar pada 13 wilayah kecamatan yang dilengkapi dengan armada pengangkut sampah.

“Selama libur Natal dan Tahun Baru tetap dilakukan secara optimal, bahkan ditingkatkan agar tak ada tumpukan sampah. Meski pergantian tahun jatuh pada hari libur, pasukan oranye DLH tetap bekerja seperti biasa,” ujarnya.

DLH Kota Tangerang, lanjutnya, juga menurunkan tim khusus di wilayah-wilayah yang berpotensi sebagai titik kumpul masyarakat merayakan pergantian tahun.

Tim khusus ini terdiri dari 230 personel terdiri dari 200 penyapu dan 30 pengawas, serta ditambahnya 50 armada pengangkut, 12 saber, tiga byson dan 100 bentor.

Ia mengatakan tim khusus tersebut akan diturunkan di titik-titik tertentu seperti Taman Elektrik atau Kawasan Puspem Kota Tangerang, Alun-Alun Ahmad Yani, Alun – Alun Cibodas, Alun – Alun Periuk, dan Pinang.

“Tak ketinggalan pasti wisata kuliner, seperti Pasar Lama dan beberapa wilayah lainnya juga akan ditempatkan petugas kebersihan,” ujarnya.

Ini mengatakan upaya ini dilakukan demi menjaga kebersihan dan kenyamanan Kota Tangerang. Karena seluruh petugas ditugaskan untuk memastikan libur panjang akhir tahun di Kota Tangerang dapat berjalan dengan nyaman tanpa sampah.

Lalu ia mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang atau wisatawan untuk turut menjaga kebersihan lingkungan dimana pun berada.

“Menjaga kebersihan khusus sampah merupakan tugas kita semua, bukan sekadar para petugas saja. Jika Kota Tangerang kita jaga bersama-sama, dipastikan semuanya akan lebih ringan, indah, dan nyaman, untuk kita semua,” kata Tihar Sopian.

Pewarta: Onki
Editor: Firman
Copyright © Mediaperss 2023

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *