Home » Sembilan Peserta lkuti Ujian Pengangkatan Perangkat Desa Gandrungmanis

Sembilan Peserta lkuti Ujian Pengangkatan Perangkat Desa Gandrungmanis

Cilacap, Mediaperss.com
Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu Jabatan Unsur Kepala Dusun Gandrungmanis Tengah menggelar ujian, kegiatan ujian bertempat di MTs Ma’arif NU 01 Gandrungmangu, Senin 18 Desember 2023.

Tahapan akhir penentuan siapa yang akan lolos mengikuti ujian praktek komputer dan ujian tertulis diikuti oleh 9 peserta dari 11 peserta pendaftar, namun 2 peserta di anggap gagal oleh panitia karena tidak melengkapi persyaratan administrasi.

Ketua Panitia Pengangkatan Perangkat Desa di awal pelaksanaanya memberikan pengarahan kepada peserta ujian serta menyampaikan paparan aturan dan peraturan ujian kepada peserta.

Pelaksanaan ujian dibagi menjadi dua sesi, adapun sesi pertama, yakni ujian ketrampilan komputer (Microsof Word dan Microsof Excel) durasi waktu 60 menit, dilanjutkan ujian tertulis dengan 100 soal ujian durasi waktu 120 menit.

Pihaknya juga menjelaskan, selaku panitia akan menjalankan amanah tanggungjawab dengan seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya, serta transparan dan tidak berpihak kepada salah satu peserta,” kata Parman, S.Pd., M.Pd.

Sementara Kepala Desa Gandrungmanis dalam pandangannya menjelaskan, terimakasih kepada peserta yang sudah berkontribusi untuk mengikuti pengisian kekosongan Perangkat Desa, maka dengan terlengkapinya unsur kekosongan Kepala Dusun Gandrungmanis Tengah diharapkan nantinya dapat membantu meningkatkan kinerja Pemdes dalam bidang pelayanan ditingkat dusun.

Selamat menjalankan ujian, cermati dalam setiap soal, sehingga nantinya akan menghasilkan nilai yang maksimal dan memuaskan, dan kepada siapa saja yang lolos atas hasil ujian nanti adalah hasil kerja keras peserta,” ujar Rasimin.

Usai pelaksanaan ujian, panitia membacakan berita acara hasil ujian pengangkatan Perangkat Desa Jabatan Kepala Dusun Gandrungmanis Tengah Desa Gandrungmanis, adapun peserta yang berhasil lolos dalam adalah Ahmad Musonif Asyafii, Alamat Desa Gandrungmanis RT 04 RW 09 dengan total nilai 83

Kemudian panitia menyerahkan hasil ujian peserta dengan nilai tertinggi dan lolos sebagai Kepala Dusun Gandrungmanis Tengah kepada Kepala Desa Gandrungmanis guna mendapat rekomendasikan Camat sesuai dengan undang- undang yang berlaku untuk segera dilantik.

Akhir Sambutannya dihadapan peserta, Camat Gandrungmangu dalam hal ini selaku Panwascam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia dan unsur lain yang terlibat dalam pelaksanaan Pengisian Perangkat Desa, dengan demikian kekosongan Perangkat Desa unsur Kepala Dusun sudah lengkap, sehingga akan memaksimalkan program kerja Pemerintah Desa.

Selamat bagi peserta yang lolos, pengabdian di desa tidaklah mudah, wajib mendahulukan kepentingan umum, sehingga perlu untuk secepatnya beradaptasi agar semua bisa berjalan lancar,” pungkas Yani Yhustianta, S.STP., MM.

Kompak, sejalan dan terus berkarya dalam membangun pemerintahan desa yang kredibel, untuk kemakmuran masyarakat Desanya.

Kemudian kepada Panitia untuk terus berkoordinasi dengan Kepala Desa guna mempersiapkan Pelantikan, dan peserta yang lolos untuk segera mengemban amanah sebagai Kepala Dusun.

Adapun peserta ujian Pengangkatan Perangkat Desa Jabatan Kepala Dusun Gandrungmanis Tengah Desa Gandrungmanis beserta perolehan nilainya.

1. Jarot Tri Laksono/55
2. Miftahul Karomah/73
3. Akhmad Yudha Mahardika/81
4. M Sukendar/37
5. Gilang Catur Bagas Santosa/56
6. Sirajudin Abas/61
7. Ahmad Aska/65
8. Muhammad Abdan Syakuro/70
9. Ahmad Musonif Asyafii/83.

Tampak hadir dan turut mengawasi, AKP Yusuf Kapolsek Gandrungmangu, Kapten Inf Tasino Danramil 10/Gandrungmangu, Bambang Suprayitno, S.IP Pjs Sekcam Gandrungmangu, Aiptu Mulyanto (Bhabinkamtibmas), Pelda Kusento (Babinsa), Pol PP, Linmas, Pemdes Gandrungmanis, BPD dan Jajaran Panitia.

Pewarta: Sugeng Suswanto
Editor: Redaksi
Copyright © Media perss 2023

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *