Home ยป Pemenang Tander Diam Seribu Bahasa? Akhirnya Direksi BBWS Pemali Juana Angkat Bicara !

Pemenang Tander Diam Seribu Bahasa? Akhirnya Direksi BBWS Pemali Juana Angkat Bicara !

DEMAK – Berdasarkan uraian singkat tentang pelaksanaan normalisasi SWD I di wilayah administrasi pemerintah daerah Demak dan Jepara itu bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2023 – 2024, SWD adalah salah satu sungai yang memiliki ruas melewati 3 (tiga) kabupaten, yaitu Kudus, Demak dan Jepara yang berfungsi untuk membagi banjir dari Sungai Wulan pelimpah Goleng. Sungai Wulan merupakan sungai utama pertemuan dari beberapa sunga diantaranya sungai Gelis, kejadian banjir di awal tahun 2023 terjadi dikarenakan kapasitas tampung sungai SWD I sudah tidak mampu untuk menampung debit air limpahan dari sungai Wulan melalui pelimpah Goleng.

Anggaran tahun 2020 – 2021 pihak BBWS Pemali Juana telah melaksanakan pekerjaan pengendalian banjir sungai SWD I melalui normalisasi sepanjang 10 km dari total panjang sungai 32 km.

Sebagaimana hal itu disampaikan oleh direktur BBWS Pemali Juana, Sabtu (13/1/2024) siang.

Lanjutnya, untuk wilayah kabupaten Demak itu panjang sungai kurang lebih 22 Km, dan pekerjaan proyek normalisasi sungai SWD I di wilayah kabupaten Demak itu diawali sekitar bulan Agustus 2023 sampai ditargetkan selesai bulan Oktober 2024.

“Dan pekerjaan itu ada Galian, Timbunan, Buangan disposal, dan struktur, kemudian untuk lebar tanggul itu variasi dari 3 sampai 4 meter. Kemudian untuk tinggi tanggul juga variasi dari 0,5 sampai 1,5 meter,”

“Menggunakan anggaran dana APBN tahun 2023 – 2024 senilai kontrak mencapai Rp. 140 Miliar,” ungkap direksi BBWS Pemali Juana.

Sedangkan pihak PT Bumi Karsa masih belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi perihal kegiatan pekerjaan proyek normalisasi Sungai Wulan Drainase (SWD I) tersebut.

Menurut biro Humas PT Bumi Karsa melalui RZ hanya mengutarakan, “Wawancaranya secara langsung saja,
Saya baru kali ini wawancara seperti ini terimakasih sebelum dan sesudahnya,” ungkap RZ saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Yos/Jpr

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *