Home » Sebanyak 149 Warga Binaan Hadiri Puncak Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2024

Sebanyak 149 Warga Binaan Hadiri Puncak Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2024

Semarang mediaperss.com – Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Semarang merayakan Natal bersama dengan komunitas dan keluarga saudara seiman,6-1-2024

Perayaan yang digelar oleh Lapas Semarang tersebut merupakan puncak rangkaian perayaan Natal Tahun 2023. Sebanyak 149 orang WBP hadir bersama dengan keluarga dan saudara seiman.

Kepala Lapas Semarang, Usman Madjid didampingi pejabat struktural Lapas terlihat hadir dalam perayaan.
Kepala Bidang Pembinaan, Agung Nurbani dalam laporannya, menyampaikan maksud dan tujuan terselenggaranya perayaan tersebut.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini digelar adalah dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa WBP beragama Nasrani di Lapas Semarang. Kami memberikan kesempatan membangun hubungan positif dengan masyarakat luar dalam hal ini yaitu keluarga.” Ucap Agung.

Agung juga menyebut bahwa Lapas ingin berupaya membangun citra positif dalam hal pembinaan kerohanian. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian perayaan Natal Tahun 2023. Diawali dengan misa natal, pemberian remisi khusus, kunjungan khusus natal, ibadah bersama dan diakhir perayaan natal bersama.

Selanjutnya MC memandu perwakilan organisasi dan pejabat untuk melaksanakan penyalaan 7 lilin Natal yang menggambarkan tentang Kristus. Kristus dilambangkan terang bagi dunia yang gelap Usman Madjid dalam sambutannya, merasa bangga melihat toleransi dan kebersamaan yang terjalin di Lapas.

“Perayaan Natal adalah momentum kasih Tuhan bagi seluruh umat. Perayaan Natal di Lapas bukan hanya acara seremonial semata, namun waktu istimewa merefleksikan nilai kemanusiaan perdamaian dan kasih sayang.” Jelasnya.

Usman juga mengungkapkan rasa bangga serta apresisasi terhadap WBP yang telah mengikuti pembinaan dengan baik di Lapas. Terlaksananya rangkaian kegiatan ini adalah wujud Lapas Semarang dalam mendukung perkembangan program pembinaan khususnya kerohanian di Lapas.

“Natal mengajarkan bahwa setiap manusia mendapat kesempatan bertaubat memperbaiki diri.” Imbuhnya.Setelah itu, acara dilanjutkan penyerahan Bingkisan Natal oleh Tim Harvey Movement kepada Kalapas. Diakhiri dengan Persembahan Pujian dari paduan suara gereja.

Kontributor : Totong
Editor : Firman
COPYRIGHT © MEDIAPERSS 2024

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *