Home ยป Wabup Mutsyuhito solin Buka Forum konsultasi Publik Penyusunan Awal RKPD kabupaten Pakpak Bharat tahun 2025

Wabup Mutsyuhito solin Buka Forum konsultasi Publik Penyusunan Awal RKPD kabupaten Pakpak Bharat tahun 2025

Mediaperss Pakpak Bharat
Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd membuka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2025 di Aula Bappelitbangda Pakpak Bharat (29/01/2024).

Output dari konsultasi publik ini diharapkan menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD), yakni sebagai pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), ucap Wakil Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu Anggota DPRD Pakpak Bharat, Ronald Lubis, SE mengatakan, bahwa semua pemangku kepentingan di Daerah harus memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kita semua, seluruh stakeholder harus berkontribusi nyata dalam pembangunan ini, ucap Ronald Lubis saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, terungkap dalam paparan perwakilan Kepala Bappelitbangda Provinsi Sumatera Utara, Anton Sihlaoho, S.Sos, M.Si, Kabupaten Pakpak Bharat menempati urutan pertama dalam indeks laju pertumbuhan ekonomi yakni sebesar 5, 28 (2005-2022) pada Daerah zona dataran tinggi Provinsi Sumatera Utara.

Seyogyanya, Pemerintah harus hadir dalam segala lini dan aspek kehidupan masyarakat, baik sarana dan prasarana, lapangan pekerjaan, kesejahteraan masyarakat, produktifitas daerah, Pendidikan, Kesehatan dan lainnya, jelas ANTON Sihaloho Dalam paparannya.

Forum Konsultasi Publik ini juga mengundang Badan Pusat Statistik Nasional guna memberikan gambaran umum Kabupaten Pakpak Bharat saat ini. ( Despriza s)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *