Home ยป Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Pemalang Ikuti Ziarah Taman Makam Pahlawan

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Pemalang Ikuti Ziarah Taman Makam Pahlawan

Pemalang -mediaperss.com,-
Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Pemalang mengikuti kegiatan Ziarah Taman Makam Pahlawan Kadilangu Batang pada Kamis (01/2). Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 PIPAS. Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara.

Upacara ziarah dan tabur bunga PIPAS ini diikuti oleh anggota PIPAS unit pelaksana teknis di lingkup Eks-Karesidenan Pekalongan. Peserta terlihat khidmat mengikuti prosesi upacara, mulai dari peletakan karangan bunga hingga tabur bunga di makam para pahlawan.

Koordinator PIPAS Eks Karesidenan Pekalongan, Ny. Ika Asih Widodo, mengatakan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan serta menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para anggota PIPAS dapat lebih memahami arti penting perjuangan para pahlawan dan dapat meneladani semangat mereka dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain upacara ziarah dan tabur bunga, peringatan HUT ke-20 PIPAS juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti bakti sosial, santunan anak yatim piatu, dan lomba-lomba ( Ragil )

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *