Home » BOLONEMASE Kabupaten Jepara Salurkan Bantuan Logistik Untuk, 1.164 Warga Terdampak Banjir Sowan Kidul dan Dorang

BOLONEMASE Kabupaten Jepara Salurkan Bantuan Logistik Untuk, 1.164 Warga Terdampak Banjir Sowan Kidul dan Dorang

JEPARA – Relawan BOLONEMASE Kabupaten Jepara Salurkan bantuan logistik untuk korban Banjir yang terjadi di Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Ribuan warga terdampak banjir yang disebabkan luapan Sungai Jeratun Seluna ini 18/03/2024

Ketua Relawan BOLONEMASE Jepara bergerak cepat bergerak ke Desa Sowan Kidul, H.Luluk Agus Yulianto,M.Or yang akrab di panggil khaji Luluk mengatakan banjir mulai masuk wilayah permukiman warga kemarin, Kamis siang, 14 Maret 2024. Lantaran tingginya curah hujan yang mengguyur membuat air yang merendam wilayah permukiman.

“Mulai (masuk permukiman) sore, terus air tambah, tambah, tambah naik. Malam warga sudah mulai mengungsi,” ujar Dhuri ditemui di lokasi banjir, Jumat, 15 Maret 2024.

Bantuan logistik Berupa Mie, telur, pampers, susu, air mineral ya g dianggap urgent bagi para korban banjir agar mereka yang terdampak tidak kekurangan Bahan pokok makanan bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala Desa Sowan Kidul.

Kuat Hermawan Santoso selaku Koordinator Nasional (Kornas) BOLONEMASE turut mensuport dan mengarahkan kegiatan Bakti sosial penyaluran logistik bagi korban banjir di Kabupaten Jepara atau Jawa Tengah

Banjir kali ini merendam ratusan rumah warga di tiga rukun tetangga (RT). Data yang dihimpun pemerintah desa, sebanyak 1.164 jiwa warga yang terdampak.

“Mudah mudahan bantuan logistik dari rekan BOLONEMASE dapat bermanfaat bagi warga Desa Sowan Kidul,”tambah Luluk

Saat ini ketinggian air di wilayah permukiman mulai 30 sampai 60 sentimeter. Banjir ini juga memutus akses jalan penghubung antar Desa dan jalan penghubung

Untuk memenuhi kebutuhan makanan warga, Relanwan BOLONE MASE terlihat kompak dalam bersikap dan tanggal terkait musibah yang di alami Saudara kita,” tutup Luluk.

Wartawan : Ys/aln/Jpr
Editor : Redaksi
copyright mediaperss © 2024

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *