Home ยป Ratusan Masa Lintas Ormas Mengawal dan Memberi Dukungan Kepada Penegak Hukum Dalam Menggelar Kasus UU ITE Daniel FMT.

Ratusan Masa Lintas Ormas Mengawal dan Memberi Dukungan Kepada Penegak Hukum Dalam Menggelar Kasus UU ITE Daniel FMT.

JEPARA – mediaperss.com – Ratusan masa dari berbagai lapisan element masyarakat mendatangi Pengadilan Negeri Jepara, Mereka memberi dukungan kepada Majelis Hakim agar menjalankan tugas sesuai tupoksinya, jangan sampai terpengaruh untuk memberikan keputusan yang bijak dan adil jangan samapi ada intervensi dari pihak lain , Selasa (05/03/2024)

Masa yang terdiri dari berbagai kelompok Masyarakat antar lain, Perkumpulan Masyarakat Karimunjawa Bersatu (PMKB), Ormas Pemuda Pancasila (PP), LSM Harimau dan Masyarakat Nelayan Karimunjawa. Menyuarakan aksi Penegakan Hukum yang seadil-adilnya Untuk terdakwa kasus UU ITE Daniel FMT, di depan Kantor Pengadilan Negeri Jepara.

Saat di temui awak media, peserta aksi menuturkan sebab atas unggahan terdakwa di media sosial, telah membuat gaduh warga karimunjawa dan berpotensi memecah belah kerukunan warga.

“Dia berkomentar disalah satu postingannya, yang menyebut bahwa masyarakat otak udang, fasum dan tempat ibadah yang di biayai duit petambak persis beternak udang itu sendiri, itu yang membuat sebagian masyarakat gaduh” kata salah satu peserta aksi.

Perwakilan ormas Pemuda Pancasila (PP) saat berorasi, menghimbau dan memberi semagat dari luar gedung Pengadilan Negeri Jepara, kepada para saksi-saksi dari jaksa penutut umum (JPU )yang di hadirkan dalam agenda sidang hari ini, agar tidak gentar memberikan kesaksian yang sebenar-benarnya sesuai fakta yang ada

Rencana saksi yang di hadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum ada sebanyak 9 orang saksi, 7 saksi masyarakat1.Ridwan, 2.rohman, 3.sugiyanto, 4.gufron Wahid, 5.wisnu Wardana, 6.listiyanto/ midu, 7.arif Setiawan dan 2 saksi ahli, namun hinga jam 23.00 (05/03/2024) baru bisa mendengarkan 4 keterangan Saksi, agenda sidang hari ini memakan waktu yang paling lama hingga memakan waktu 14 jam, di banding sidang- sidang sebelumnya dalam Kasus UU ITE yang menjerat Daniel (FMT) ini.

Aksi yang di kawal oleh ratusan Aparat Penegak Hukum dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, berjalan kondusif aman dan tertib, tidak ada pemblokadean jalan oleh peserta aksi bahkan para penggerak aksi justru membantu APH sampai pengamanan lalulintas,

Ys/Jpr

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *