Home ┬╗ Edy Supriyanta Launching Gerakan Bulan Sedekah Baznas

Edy Supriyanta Launching Gerakan Bulan Sedekah Baznas

JEPARA –┬ámediaperss.com – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta melaunching Gerakan Bulan Sedekah (GBS) di Gedung Shima Setda Jepara, Rabu, 13 Maret 2024. GPS ini merupakan program yang diinisiasi oleh Baznas Kabupaten Jepara tiap tahun.

Hadir dalam launching ini Ketua Baznas Jepara Sholih berserta pimpinan dan perwakilan organisasi perangkat daerah Jepara.

Melalui Gerakan Bulan Sedekah ini, Edy Supriyanta berharap menjadi bagian dari upaya mengikis angka kemiskinan serta memupuk kembali rasa kepedulian di antara masyarakat Kabupaten Jepara.

“Mari bergerak bersama menumbuhkan rasa empati dan simpati, mengulurkan tangan kepada saudara-saudara kita yang masih dalam kondisi fakir, menjadi mustahik (penerima zakat) dan yatim piatu,” katanya.

Edy menambahkan, kegiatan GBS ini dilaksanakan secara serentak di semua desa/kelurahan se-Kabupaten Jepara selama kurang lebih 3 bulan.  Mulai 25 Februari sampai dengan 31 Mei 2024. GBS ini harapannya dapat menghimpun Rp1,5 miliar. 

“Saya mengharapkan, tiap desa atau kelurahan dapat menyalurkan minimal seribu kupon kepada masyarakat dengan nilai Rp10.000 atau kelipatan sesuai kemampuan. Saya juga berpesan kepada unsur kecamatan agar dapat menjadi koordinator bagi desa/kelurahan di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Jepara Sholih menyampaikan hasil dari GBS akan dikembalikan ke masing-masing desa untuk ditasyarufkan ke masyarakat Yakni 50 persen untuk kegiatan konsumtif dan sisanya untuk kegiatan produktif. “Hasilnya nanti seratus persen kembali ke desa untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Dalam launching ini juga dilakukan penyaluran sedekah secara simbolis. Masing-masing kepada perwakilan siswa berkebutuhan khusus, tenaga honorer maupun beasiswa pelajar tidak mampu.

Ys/Jpr

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *