Home » Pj bupati Jepara serahkan batuan korban kapal tenggelam di karimunjawa

Pj bupati Jepara serahkan batuan korban kapal tenggelam di karimunjawa

JEPARA – mediaperss.com – Telah terjadi kecelakaan laut pada Hari Senin pukul 16.00 wib bertempat diperairan laut karimunjawa dengan jarak ± 10 mil dari pulau karimunjawa, kapal milik Bapak Busairi dengan nama kapal “Sumber Makmur” yang dikendara oleh bapak Muhadi beserta 2 rekannya (Arifin dan Suryadi) tenggelam karena terjadinya kebocoran kapal sehingga terjadi masalah dalam mesin hingga menyebabkan kapal dan bahan sembako yang dimuat tenggelam.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, didampingi beberapa pimpinan daerah, menyerahkan bantuan yang diterima oleh Camat Karimunjawa, Mu’adz didampingi Danramil Karimunjawa Lettu Inf Adi Susanto, bertempat di Kantor sekretariat Karimunjawa, selasa (19/03/2024).

Bantuan ini berupa uang tunai Rp.10 juta untuk ABK dan pemilik Kapal, Rp.5 juta untuk pemilik sembako. Bantuan ini bersumber dari Baznas Kabupaten Jepara. Sedangkan bantuan dari PMI Jepara untuk pemilik kapal dan ABK Rp. 2,5 juta dan pemilik sembako Rp. 1,5 juta

“Hari ini saya didampingi pimpinan daerah memberikan bantuan untuk pemilik kapal dan pemilik sembako, semoga bisa meringankan kerugian yang di alami.” Kata Edy

Ia berharap, ke depannya ada pengecekan kapal sebelum berangkat serta ada perbekalan tindakan keselamatan jika ada kecelakaan kapal di laut, karena kadang-kadang ABK menyepelekan hal ini.
“Saya berharap kejadian semacam ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.” Tandasnya

Kapal Sumber Makmur mengangkut 2 ton sembako dan 10 ton pakan udang dari Jepara menuju Karimunjawa, Kerugian ditaksir mencapai Rp. 400 juta. Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut ini.

Wartawan: Ys/Jpr
Editor. : Redaksi
Copyright.: mediaperss @2024

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *