Home » Anak Pengidap Penyakit Thalasemia Mayor Membutuhkan Uluran Tangan

Anak Pengidap Penyakit Thalasemia Mayor Membutuhkan Uluran Tangan

Bandung, Jawa Barat – mediaperss.com

Seorang anak yang bernama : Rama Prayoga usia 11 Tahun yang ber-alamatkan di Kampung Saneke RT 002/ RW 005 Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringi Kab Bandung, menderita penyakit Thalasemia Mayor.

Penyakit Thalasemia adalah satu penyakit kelainan Genetik yang merusak sel Darah merah,sehingga Sel Darah merah tidak dapat menyebarkan Oksigen ke seluruh tubuh dengan baik.

Penyakit Thalasemia ini terbagi 2, ada Thalasemia Minor, dan Thalasemia Mayor.

Thalasemia Minor untuk penangannya tidak memerlukan Transfusi darah.

Sementara untuk Penderita penyakit Thalasemia Mayor memerlukan Transfusi darah secara berkala minimal 2 minggu sekali atau 3,4 atau 6 bulan sekali.

Hal ini di alami oleh salah seorang anak berusia 11 Tahun penderita Thalasemia Mayor yang di temui awak media di kediamannya 17/04/2024.

Transfusi darah secara berkala ini di mulai sejak anak Usia 3 Tahun sampai sekarang usia 11 tahun.

Pernyatan ini di ungkapkan oleh Bpk Irfan dan Ibu Mery, selaku orang tua dari Rama Prayoga :

“Semenjak Usia 3 Tahun Rama Prayoga di nyatakan oleh Dokter menderita penyakit Thalasemia Mayor harus menjalani Transfusi darah secara berkala sampai sekarang usia 11 Tahun, kalau ini tidak di jalani resikonya bisa fatal, bisa kehillangan nyawa.” Tuturnya.

” Selama itu Alhamdulillaah kebutuhan Darah untuk Transfusi selalu ada dari Rumah sakit di mana Rama di rawat, tapi terkadang kami kerepotan di saat persedian di Rumah Sakit habis, kami harus mencari Pendonor Darah yg sesuai darahnya dengan anak kami.” Lanjutnya.

“Kami juga kerepotan dengan biaya yang harus di keluarkan untuk perjalanan dan perawatan, sementara kami berpenghasilan tdk menentu.”

“Oleh sebab itu sudi kiranya, Bapak/Ibu berkenan berbagi Rizkinya untuk meringankan beban Kami.” Pungkasnya.

 

 

Iwan Hermawan/ Admin

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *