Home » Gelar Karnaval Kartini Yang Ke-145 Tahun, Jepara Cetak Rekor Muri Dengan Penyajian Pindang Serani 9.783 Porsi

Gelar Karnaval Kartini Yang Ke-145 Tahun, Jepara Cetak Rekor Muri Dengan Penyajian Pindang Serani 9.783 Porsi

mediaperss.com – JEPARA – Momen HUT Kabupaten Jepara serta meperingati hari Pahlawan Emansipasi wanita, R.A. Kartini. Pemerintah kabupaten Jepara menggelar Festival Karnaval Kartini dan memcahkan Rekor Muri Masakan khas Jepara kudapan ikan laut yang mungkin tidak dipunyai daerah lain dengan menyajikan Pindang Serani sebanyak 9.783 porsi. Jum’at, 26/04/2024.

Festival karnaval Kartini di buka langsung oleh PJ Bupati Jepara, Edy Supriyatna, Turut mendampingi pula jajaran forkompinda serta pejabat daerah serta OPD lainnya.

Acara karnaval yang digelar di sepanjang Jalan Kartini, Dari depan rumah dinas wakil bupati hingga pendopo Kabupaten dengan melibatkan ribuan peserta mulai dari unsur pelajar dan perwakilan berbagai organisasi, Semua peserta karnaval mengenakan pakaian adat seperti kebaya dan menampilkan beberapa kreasi, pemberangkatan peserta karnaval yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Sekda Jepara Ronji di Sekitaran tugu PKK.

Dalam sambutannya Edy Supriyanta menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk mewarisi semangat R.A. Kartini sebagai pahlawan kemerdekaan nasional dan emansipasi Wanita khusus nya Di depan warganya yang memadati sepanjang Jalan Kartini untuk menyaksikan festival karnaval, dan menunggu kegiatan rekor MURI makan pindang serani secara geratis yang disediakan oleh panitia.

“Festival Karnaval Kartini ini, Untuk memupuk kembali jiwa generasi bangsa yang mewarisi Semangat Perjuanagn R.A Kartini, yang di nobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Soekarno, Yaitu keputusan Presiden No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964,” sambut Pj Bupati Jepara.

Menurutnya, lebih dari sekedar kemeriahan, ide dan gagasan R.A. Kartini, Harus diwarisi para anak bangsa. Mari kita senantiasa memumpuk generasi kartini-kartini muda dengan semangat Pahlawan emansipasi, R.A. Kartini,”tambahnya

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara Ali Hidayat di tempat yang sama mengatakan, terdapat 109 sekolah SMP/MTs dan SMA/SMK/MA ikut menjadi peserta acara karnaval Kartini hari ini, Salah satunya SMP 6 Jepara yang menampilkan marching band untuk memeriahkan suasana karnaval kartini kali ini.

“Setiap sekolah mengirim peserta 10 hingga 50 siswi. Terima kasih untuk madrasah yang berada dalam kewenangan Kantor Kementerian Agama ikut mendukung kegiatan ini,” Ucap Ali.

Selain dari unsur sekolah, terdapat 54 organisasi remaja, ormas keagamaan, hingga organisasi profesi yang mengirim wakil antara 10 sampai 20 peserta, Dalam kegiatan pagi ini

Rangkaian acara pada hari ini juga akan dilakukan memecahkan rekor MURI, Dengan tema penyajian makanan pindang Serani dengan target lebih dari 9.200 porsi. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka budaya gemar makan ikan, Yang dilangsungkan di halaman Pendopo R.A. Kartini kabupaten Jepara.

 

Wartawan : Ys/Jpr
Editor : Redaksi
copyright mediaperss © 2024

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *