Home » Keluarga Besar SMP 5 Kudus Berbagi Ratusan Takjil

Keluarga Besar SMP 5 Kudus Berbagi Ratusan Takjil

Kudus – mediaperss.com – Keluarga besar Sekolah Menangah Pertama (SMP) 5 Kudus bagi-bagi ratusan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Sunan Muria atau depan SMP 5 Kudus.

Dalam kegiatan berbagi takjil gratis ini diikuti oleh guru, perwakilan siswa dan alumni SMP 5 Kudus.

Meski usai diguyur hujan, semangat berbagi takjil terpancar dari para siswa, guru dan alumni saat berbagi pada pengguna jalan yang melintas sesaat menjelang waktunya berbuka puasa. Tak butuh waktu lama lebih dari 200 paket takjil yang disiapkan ludes dalam waktu singkat.

Kepala SMP 5 Kudus, Abdul Rochim mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil yang diikuti keluarga besar SMP 5 Kudus merupakan kegiatan rutin untuk tahun ke-3. Dimana untuk Ramadan tahun ini rencananya berlangsung hingga 15 hari berturut-turut, dan sudah berlangsung 10 hari.

Lanjutnya, setiap hari sekira lebih dari 200 paket takjil dibagikan dengan melibatkan tiga kelas. Kegiatan ini bentuk mengenalkan kepedulian siswa terhadap masyarakat luas di hari penuh berkah.

“Kegiatan ini juga untuk belajar berbagi di bulan ramadhan bagi anak-anak,” kata Kepala SMP 5 Kudus, Senin (1/4/2024).

Kegiatan berbagi takjil sekaligus serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 SMP 5 Kudus. Rencananya SMP 5 Kudus akan menggelar bazar UMKM dengan melibatkan masyarakat umum dan berbagai kegiatan lainnya.

Sementara, koordinator alumni angakatan 2008, Ecky Darmawan mengaku turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial berbagi takjil gratis. Dia mangpresiasi langkah kepedulian Osis SMP 5 Kudus yang turut berperan aktif dalam berbagi takjil.

“Meski dari kami bukan seberapa, kami mewakili alumni SMP 5 Kudus selalu mendukung dan siap berpartisipasi demi kebaikan bersama,” ungkap Ecky.

Selain aksi sosial, sebagai alumni kegiatan tersebut sekaligus bentuk moment berharga dalam menjaga silaturahmi dengan keluarga besar SMP 5 Kudus berbagai angkatan.

Wartawan : Ys/Ihza/Kds
Editor : Redaksi
Copyright mediaperss ©️2024

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *