Home » Edy Supriyanta : May Day Jadi Momentum Peningkatan Produktivitas dan Loyalitas

Edy Supriyanta : May Day Jadi Momentum Peningkatan Produktivitas dan Loyalitas

Jepara – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta berharap peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) menjadi momentum peningkatan produktivitas dan loyalitas. Di sisi lain juga menjadi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan perusahaan. Hal ini disampaikan oleh Edy Supriyanta saat memimpin Apel Peringatan Hari Buruh Internasional di Lapangan Pantai Kartini Jepara, Rabu (1/5/2024).

“Mari jadikan peringatan Hari Buruh pada setiap tahunnya sebagai wadah peningkatan kerja sama antara pekerja/buruh dengan pengusaha, tercipta sikap saling menghargai sehingga dapat meminimalisir perselisihan,” kata Edy.

Perkembangan investasi di Kabupaten Jepara, lanjut Edy, dengan munculnya industri perusahaan baru membawa dampak positif berupa penyerapan tenaga kerja dan pengurangan pengangguran. Pekerja atau buruh menjadi aset penting bagi keberlangsungan perusahaan dan menjadi unsur penggerak perekonomian.

“Terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada Panitia Hari Buruh Internasional Tahun 2024 Kabupaten Jepara yang sepakat mengisi peringatan dengan kegiatan yang bersifat rekreatif berupa lomba-lomba antar perusahaan se-Kabupaten Jepara,” imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Jepara itu berpesan agar meningkatkan sinergi dan harmonisasi hubungan antara pekerja/buruh, pengusaha dan pemerintah. Hubungan industrial harus dibangun dalam 3 kemitraan yaitu mitra dalam proses produksi, mitra dalam tanggung jawab dan mitra dalam keuntungan. Jalankan fungsi masing-masing pihak sesuai fungsi tugas dan tanggung jawabnya, sehingga terwujud ketenangan kerja dan kemajuan berusaha.

“Semoga peringatan Hari Buruh pada tahun ini berjalan tertib, terkendali, serta meningkatkan kondusifitas dalam hubungan industrial di Kabupaten Jepara,” jelasnya.

Peringatan May Day ini diawali dengan apel dan dilanjutkan senam, lomba-lomba, pembagian doorprise dan hiburan. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan buruh dari sejumlah perusahaan di Kabupaten Jepara.

Wartawan : Ys
Editor : Redaksi
copyright mediaperss © 2024

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *