Home ยป KPU Kabupaten Jepara Melantik Sebanyak 80 Orang Anggota PPK Disumpah dan 11 Fakta Intergritas yang harus Dilaksankan

KPU Kabupaten Jepara Melantik Sebanyak 80 Orang Anggota PPK Disumpah dan 11 Fakta Intergritas yang harus Dilaksankan

JEPARA – Persiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara melantik 80 Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) untuk mensupport.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma di Eat and Meet, Bandengan. Di sana, 80 PPK bersama-sama membaca pakta integritas beserta sumpah pelantikan.

Seusai pelantikan, KPU Jepara menginstruksikan kepada segenap PPK untuk mempersiapkan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS). Tujuannya, untuk mensupport Pilkada di tingkat Desa mendatang.

“Seusai pelantikan ini, teman-teman PPK bakal menggelar seleksi PPS guna membantu KPU menyukseskan Pilkada 2024. Semoga berjalan dengan lancar,” papar Ris Andy Kusuma kepada mediaperss, Kamis (16/5/24).

Senada dengan PPK, PPS juga diminta mempersiapkan rekrutmen di tingkat bawahnya, yaitu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) selain itu juga melakukan sosialisasi tahapan Pilkada 2024.

 

Pj Bupati Jepara Memberi Arahan Seusai PengambilanSumpah PPK (mediaperss/ys/jpr)

 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta berharap kepada PPK dan PPS dapat memastikan Pilkada serentak berjalan dengan baik, dalam hal ini lancar, optimal dan jauh dari konflik.

“Sudah melantik sebanyak 80 anggota PPK. Jadi sudah disumpah janji ada 11 fakta intergritas yang harus dilaksankan, saya pikir semua anggota paham itu.Selamat sudah dilantik fakta intergritas. Saya titip jepara lebih aman,” pesan Edy Supriyanta.

 

Saat Pengambilan Sumpah 80 Orang PPK (mediaperss/ys/jpr)

 

Supaya menyukseskan, pihaknya meminta dari Kecamatan untuk memfasilitasi PPK, dapat berupa gedung, ruangan, peralatan, sarana dan prasarana atau yang lainnya. Sehingga kinerja badan Ad Hoc Pilkada kian maksimal.

“Tahapan demi tahapan Pilkada akan dilalui PPK, sebagai pemerintahan tidak hanya tinggal diam melainkan bakal mensupport berupa fasilitas-fasilitas yang ada sekiranya dapat membantu kinerja,” pungkasnya.

 

ys/jpr

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *