Home » Tidak ada Persyaratan Khusus Rekrutmen Pilkada di Partai Nasdem, Kaji Adib Kembalikan Berkas Rekrutmen Pilkada

Tidak ada Persyaratan Khusus Rekrutmen Pilkada di Partai Nasdem, Kaji Adib Kembalikan Berkas Rekrutmen Pilkada

JEPARA-Usai dari DPC PKB, Kaji Adid melanjutkan ke kantor DPD Partai NasDem. Sesampai di Kantor DPD Partai NasDem, Kaji Adib disambut tim penjaringan dan beberapa awak media.

Kaji Adib mengatakan kedatangannya ke DPD Partai NasDem untuk mengembalikan berkas pendaftaran bacabup. Ia menyampaikan keseriusannya untuk maju di Pilbub dan menjalani serangkaian proses penjaringan terlebih dahulu. Senin, (6/5/2024).

Saat jumpa media, Kaji Adib mengatakan bahwa dirinya siap mengikuti semua persyaratan untuk menjadi bacabup. Bagi Kaji Adib, dirinya mengalir saja sesuai dengan ketentuan masing masing partai yang membuka penjaringan.

“Niatan membawa Jepara maju dan bahagia sudah lama, untuk itu saya akan mempersiapkan diri masuk ke tahapan penjaringan terlebih dahulu,” kata Adib.

Menanggapi pertanyaan media terkait rekomendasi dari salah satu partai yang akan mengusungnya, Adib mengatakan, semua itu merupakan anugrah dan rezeki. Menurutnya semua bacabup mempunyai peluang yang sama. Adib memandang pentingnya berkomunikasi inten dengan semua partai politik akan membuka peluang kesepahaman.

“Bagi saya, cukup mengikuti prosesnya mulai pendaftaran, hingga ditetapkan sebagai bacabup kemudian menjadi cabup, namun perlu menjalin komunikasi inten dengan semua parpol agar sepaham dan sejalan dengan visi dan misi,”ujar Adib.

di tempat lain ketua DPC partai Nasdem Jepara Pratikno mengatakan tidak ada persyaratan khusus tentang Rekrutmen Pencalonan Pilkada Jepara, namun yang penting adalah elektabilitas,moralitas dan sosok yang familiar agar rakyat tau siapa yang akan mencalonkan diri jadi kepala daerah nantinya,” pesen Pratikno lewat pesan singkatnya.

Terkait syarat syarat yang lain kita sama seperti yang lain, secara administrasi terpenuhi dan apa yang diwajibkan sebagai calon bupati pun terpenuhi,” tambah Pratikno wakil ketua DPRD Jepara ini.

sementara yang sudah masuk mendaftar ke Rekrutmen pilkada Jepara 2024 lewat partai Nasdem sudah 5 orang yaitu  Witiarso Utomo, S.E (Cabup), Muhammad Ibnu Hajar, S.M (Cawabup), Dr. KH. Akhmad Mundoffar, A.H, M.Pd.(Cabup), Luluk Agus Yulianto, M.Or. (Cabup), Dr. H. Farisal Adib, SH, Sp.Not (Cabup)

Menyoal tatanan pemerintahan yang bersih dan transparan, Adib mengatakan, kesadaran bahwa jabatan adalah titipan Allah dan amanat masyarakat. Wajib baginya untuk diamalkan dengan sebaik baiknya dan setulus tulusnya. Dengan begitu tidak ada yang berat dalam mensejahterakan masyarakat.

“Pemerintahan yang transparan dan bersih perlu dimulai diri sendiri, untuk itu perlu bagi setiap pemimpin menyadari bahwa jabatan adalah titipan Allah dan merupakan amanat masyarakat, wajib untuk diamalkan demi untuk kesejahteraan bersama,” pungkas Adib.

 

Ys/Jpr

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *